Selasa, 15 Desember 2009

Kemenangan Persebaya 2 - 0 atas PSM

Persebaya Surabaya berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu PSM Makassar, Minggu, 13 Desember 2009. Lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 ini berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Bertanding di Stadion 10 November Surabaya, Persebaya tampil ngotot sejak babak pertama. Pasukan Danurwindo yang cuma menang tiga kali dari tujuh partai tak mau mengambil risiko membiarkan PSM mengembangkan permainan.

Pada menit ke-8, Persebaya punya satu peluang emas. Umpan Josh Maguire berhasil diterima Corinus Finkreuw. Namun tendangan setengah voli Corinus di depan gawang PSM masih melambung di atas mistar.

Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-22. Tandukan Anderson da Silva memanfaatkan umpan Maguire tak mampu dihalau kiper PSM Samsidar. Usai mencetak gol, Anderson melakukan selebrasi ke pinggir lapangan dengan mengibarkan bendera Merah Putih kecil.

Persebaya nyaris memperbesar keunggulan di menit 36. Sayang tendangan Andi Odang di dalam kotak penalti masih membentur mistar PSM. Hingga turun minum skor masih 1-0.

Di babak kedua, Persebaya tak kunjung menurunkan tempo permainannya. Sebaliknya, Green Force justru semakin meningkatkan kuantitas serangannya.

Pada menit ke-51, Persebaya kembali menambah keunggulan lewat John Tarkpor. Tendangan keras mantan pemain Persitara dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh Samsidar. Skor 2-0 untuk Persebaya.

Persebaya kembali menggetarkan gawang PSM pada menit ke-65 lewat Andi Odang. Namun gol ini dianulir karena wasit menilai Andi telah lebih dulu terperangkap off side.

PSM mencoba memanfaatkan sisa waktu babak kedua. Namun hingga pluit panjang ditiup, skor 2-0 tidak berubah. Persebaya kini mengantongi empat kemenangan dari 8 laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar